mommy.vanessa’s Blog

vestika says-WordPress.com weblog

vaksin pediacel May 3, 2009

Filed under: My Stories — vestika @ 14:30

Kemarin jadwal imunisasi Vanessa yang DPT2,HIB2 sm Polio3. Pagi2 mami udah telpon keklinik yang biasa utk dijadwalinImunisasi sm bu Dr, tapi ternyata DPT sm HIB yang combo habis, kata susternya atas recoment bu Dr kalo mau HIB sm POLIO dulu nanti DPT dijadwalin ulang , mami pikir2 kasian nanti kalo anak mami disuntik 2 kali walaupun ga bersamaan…akhirnya mami sms ke bu dokter, tanya apa boleh nanti aja imunisasinya setelah stocknya ada semua dan apa gpp kl jdwlnya mundur? Trus bu dokter sms balik ya gpp
nanti aja kalo ada stocknya,trus jg  gpp lah agak mundur .

Iiseng2 mami telp ke rs anak yang cukup terkenal,
trus mami tanya apa imunisasi DPT2 n HIB2 ada yang combo? Eh mereka bilang ada. Setelah mami diskusi sama papi nessa
Akhirnya kita mutusin utk nessa divaksin di rs itu aja. Setelah bikin appoinment dgn dokter yang cukup diminati(mnrt millist ibu2 sih)
Mami, papi, uti menuju ke sana.

Setelah disana mami ke pendaftaran dan dapat no 108 :$ bayangin banyak bgt yang ngantri.. Sebelum ke atas mami coba cek harganya dulu utk yang combo sm polio yang drops.
Susternya bilang utk combo ±287rb dan yang polio cm 29rb itu semua yang ga panas loh.. Lumayan jauh harganya sama klinik yang biasa. Mami pikir gpp deh toh pasti sama aja. Akhirnya mami ke lt3 untuk timbang nessa hehehe alhamdulillah…
Berat nessa sekarang udah 7.1kg panjang 62cm makin berat aja anak mami nih… ;)

Gak taunya kita salah lantai, ternyata dokternya di lt 4
Mungkin saking ramenya ampe di pindahin ke sana kali ya…
Setelah lumayan nunggu, nessa dipanggil juga pas didalem om dokternya nanya mau apa nih nessa… Trus mami bilang mau vaksin DPT2, HIB2 dan polio dok… dengan syarat DPT-HIB yg combo, polionya yang drop.
Tapi kok om dokternya malah kasih nessa vaksin yang semuanya jadi satu namanya vaksin pediacel katanya sih ga bikin panas, tapi kok om dokternya ga minta pendapat mami dulu ya… Trus pas nessa selesai disuntik om dokternya malah telp2an…dalam hati mami, huh
gimana sih dokter… masa pasien di tinggal telp2an sih.. kan banyak yang pengen ditanyaiin… Untung gak lama2 amat telpnya, mami jadi bisa nanya soal benjolan yang diketiak nessa, ternyata itu namanya BCGitis akibat dari vaksin bcg nessa dulu, katanya sih gak berbahaya.
Sebelum pulang mami bayar semuanya, ternyata vaksin itu harganya 429rb! 2xlipat dari harga vaksin yang mami pengen.

Setelah itu kita semua pulang.. Pas perjalana kok nessa lemes ya?
kayanya mulai anget deh… Nah loh!!! kataya udah yang ga bikin panas! Setelah sampai rumah, nessa mami lap aja, ga berani mami mandiin.
Makin malem kok nessa makin lemes.. Hebatnya anak mami.. Nessa sama sekali ga rewel cm lemes aja biasanya bawel ini ga ada suaranya sama sekali.. Hiks..hiks.. Mami jadi sedih…
Nessa bisa bobo tapi gak tenang, semaleman nessa muntah 2x, mami ukur panas nessa udah mencapai 38,8c tapi alhamdulillah nessa masih bisa bobo.
Besok paginya nessa masih lemes juga seharian maunya digendong aja.. Krn panasnya ga turun2, uti suruh mami kasih tempra drop ke nessa, akhirnya mami kasih.. Alhamdulliah panas nessa udah 37c normalnya sih nessa itu 36c. Setelah diayun trs sama mami seharian akhirnya nessa bisa juga bobo, tapi bobonya musti dipeluk kalo gak masih yang kgt2 gitu duh manjanya anak mami ;)
Pengalaman buat mami, utk ga sembarangan ladi ngeiyain pilihan dokter… Krn setelah mami cari tau, vaksin polio itu paling bagus didrop krn lgs masuk ke usus krn ternyata virus polio itu sendiri berkembangnya di usus…
Ga lagi deh ke om dr yang itu, biarpun fav ibu2 tapi bukan  fav mami sama sekali, uh sial… Anak mami jadi panas….

About these ads
 

5 Responses to “vaksin pediacel”

  1. Iwase Says:

    wakakaka suntikan bcg emank bikin benjol nanah, sante aja bu… :D kalo dokter macam gitu mending out ganti yang laen, suntikan pediacel ga bagus tuh.. mendingan satu2 deh.. enakan suntik dari pada oral.. lama diasup sama tubuh soalnya :D

  2. edo Says:

    Mbak Vestika, saya mau tanya tentang BCGitis yg terjadi pada anak mbak, karena anak saya terkena BCGitis juga, di ketiak kananya ada benjolan, kata dokter harus dibedah, benar gak sih mbak, kalo Vanessa gimana,
    makasih

    • vestika Says:

      papa edo, kayanya mendingan cari 2nd opinion aja. masa gak ada jalan lain kasia kan kalo sikecil musti menjalani pembedahan. kemarin sih, waktu saya tanya ke dr hal ini adalah biasa krn nanti lama2 bs ilang.. saya pun tenang2 saja.. tapi beberapa waktu lalu saya coba cari tau lagi tentang BCGitis ini. saya tanya ke suami teman yang kebetulan DSA, beliau bilang bcgitis itu adalah reaksi peradangan kelenjar getah bening akibat vaksin BCG, beliau menambahkan biasanya ga bahaya dan bisa ilang sendiri memang ada beberapa kasus yang memerlukan tindakan pembedahan krn dalam kurun waktu terentu benjolannya semakin membesar. tentunya pembedahan dilakukan setelah adanya observasi dulu…
      jadi saran saya coba cari beberapa opini dulu.. kalo boleh saran coba ke prof taslim di hermina jatinegara.

      • edo Says:

        OK trimakasih infonya, ada jalan laen dikasih obat, tapi harus 6 bulan terus menerus, kasiankan? lha kalo BCGitis yg terjadi pada Vanessa sendiri bagaimana mbak, mbak biarin n sembuh sendiri ato tindakan lain.? soalnya pd putri saya benjolannya itu sebesar jempol tangan? kasian ngeliatnya,

      • vestika Says:

        kalo yang dialami Vanessa, benjolannya sih mengecil krn semakin susah dicari kalo dibanding waktu pertama dulu.
        jadi saya tidak perhatikan lagi.. tapi memang harus saya tanyakan lagi ke dr anaknya saja nanti pas kontrol utk imunisasi.
        soalnya kalo sampe pecah dengan sendirinya sianak bisa terkena TBC. saya sempet baca2 juga di milist ayahbunda katanya ada metode baru yakni penyedotan cairan tersebut jadi tidak melalui pembedahan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.